Roti Gosok

Sampai sekarang saya masih belum bisa melupakan beberapa pengalaman saya pas di asrama. Pengalaman pertama saat saya masih terlihat ingusan dilingkungan kampus serta banyak lagi pengalaman lain disana, terutama eksperimen hebat dan mutakhir saya dalam hal kuliner yang mungkin kalau itu dilanjutkan sampai sekarang bakal menjadi menu terpopuler abad ini.. hwahaha Lebay euy…

Jangan heran, ini adalah menu yang dibuat dengan proses penyajian ekstra cepat dan ala chef kelas Eropa (yang biasanya berhubungan dengan roti2 gitu deh..)

Kuliner apaan sih…. ??? kesueeennn..

Biasanya diantara kita mendengar Roti bakar atau Roti panggang_yang biasanya kita jumpai di rumah makan dan kantin atau bahkan Warung Kopi di pinggir jalan. Namun itu pastinya tidak bisa saya temui pas saya tinggal di asrama. Solusinya ya saya harus bikin menu alternatif pengganti makanan diatas. Untuk membuatnya berikut bahan2 yang dibutuhkan :

1. Minimal dua lembar roti tawar
2. Selai atau margarin atau apalah yang bisa dioles-olesin ke roti. Asal jangan balsem wkwkwkwk
3. Dua lembar kertas kosong atau satu lembar kertas minimal ukuran A4 (jangan kertas bekas, ntar keracunan)
Sampai disini terlihat aneh????
dan ini dia yang ke 4, senjata pemungkas, yaitu, Upss, strika. Disaranin merek Philips, (soalnya punya saya juga Philips..hihihi) kelebihan dari philips wuih panas banget kalo dipegang..whahaha..
Langsung Med…

Ayo Kita memasak atau persisnya ‘menggosok’ dan sejenak kita singkirkan pakaian2 kita yang masih kusut :
Tahap 1, Colokin tuh strika ke sumber listrik, kecuali baterai (gak mempan)
Tahap 2, Sembari menunggu strika panas, olesin sepasang roti dengan selai atau mentega atau margarin doang kalo terpaksa gak punya duit lagi.
Tahap 3, langsung aja ambil kertas dan selipin dua lapis roti ditengah kertas tanpa diteken (baca ‘tekan’_kena kau).
Tahap 4, Strika udah panas tuh, angkat strika, taruh dan biarkan diatas lapisan roti yang dah dilapisi kertas, pindah dan geser-geser dikit kalo dah coklat biar permukaan yang matang rata. Balikin roti, bolak balik,.trusss, pokoknya biar rata lah… (kurang lebih 5 menit)
Tahap 5, Kalo udah terlihat coklat merata, roti siap untuk dimakan,..nyam nyam.. enak.

Ya, itu sekedar sharing yang gak bermutu. Namun boleh saya akui kalau beberapa pelanggan saya memuji kelezatanya,..hehehehe..
Selamat mencoba dan menikmati. Semoga tidak keracunan gara2 kertasnya bekas pakai, wkwkwk

Terimakasih byk untuk Ibu Malikhatun selaku Guru Mata Ajar IPS saat smp yang sudah memberi resep. Semoga beliau dalam lindungan Allah SWT. Saya coba wariskan ke para pembaca yang budiman ini.. ciee

One response to “Roti Gosok

  1. mangkaneng setrikane kas nggo nggosok werna-werna kue

    ~blog walking

Leave a Reply

