Hasil Rapat Ikasma 2009

Assalamualaykum Wr. Wb.

Salam Sejahtera untuk kito sedoyo..

Berikut adalah hasil rapat Ikasma (Ikatan Alumni SMA N 1 Tegal) yang menurut saya tidak terlihat seperti rapat hehehe (Piss Pak/Bu). Rapat dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2009 pkl 10.15 am di Warung Makan Sate Tegal “Serba Nikmat” Tebet Barat, Jakarta Selatan. Rapat didominasi oleh angkatan 60-an, 70-an, 82, 88, 04, 05, dan 06. Kebanyakan angkatan tua, jadi saya gak enak juga (paling bungsu, lebih pantes dipanggil cucuuuu).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi salah satu ketentuan Mubes Ikasma Tahun 2006 di bidang organisasi dengan poin inti agenda:

  • Pembentukan panitia inti untuk Reuni Akbar (Halal Bihalal) dan Pilketum yang mencakup : pemilihan Ketua, Wakil Ketua I (Reuni Akbar), Wakil Ketua II (Pilketum), Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang Dana.
  • Pilketum berupa pemilihan ketua umum dan penyusunan pengurus masa bakti Ikasma berikutnya.

Hasil Rapat adalah :

Pemilihan Panitia Inti

Ada rencana pengurus untuk meregenerasi keaktifan ke angkatan 80-an. Namun karena angkatan 80-an yang datang sangat terbatas maka sempet tarik ulur dan saling tunjuk. Awalnya ditunjuk Pak Rony Kristanto (‘74) tapi beliau keberatan sebab sebelumnya (tahun 2005) beliau juga yang menjadi ketua. Akhirnya tunjuk ke angkatan 73 yang menduduki panitia inti sekaligus jembatan menuju angkatan 80-an (kalau terealisasi) dan mungkin2 aja kelak giliran angkatan ’06 (20 tahun nanti hahaha).

Alhasil, munculah nama berikut yang menduduki penitia inti :

–          Ketua : Imron Harun

–          Sekretaris : Wiwin (Sekretaris dan Bendahara yang berdomisili

di Jakarta)

–          Bendahara : Hesti

–          Ketua Bidang Dana : Marsma TNI Mighiroh Subchan

Poin lain yang dihasilkan :

  • Penggantian nama Mubes (Musyawarah Besar) menjadi Pilketum (Pilihan Ketua Umum). Menurut Pak Arif, Sekretaris Ikasma,  penggantian nama tersebut agar lebih mencerminkan penyelenggaraan acara yang sesungguhnya, yaitu tidak sebesar bila anggota menafsirkan rapat yang besar. Intinya tidak menipu dari namanya, ”medemedeni” atau super gitu.
  • Reuni dan Pilketum pastinya setelah Idul Fitri (4 bulan lagi) tapi gak tw kapan tanggal pastinya
  • Sementara rapat perdana akan dilaksanakan tanggal 26-27 Juni di Tegal
  • Pesan untuk angkatan 04, 05, dan 06,  masing-masing orang mengajukan diri sebagai panitia. Terserah milih bidang yang mana diantara bidang2 yang langsung dibawah ketua panitia : dana; humas & publikasi; perlengkapan; dekorasi, tata ruang dan back-drop; konsumsi; dokumentasi; keamanan. Pengajuan secepatnya lewat koordinator angkatan yang selanjutnya diajukan ke Pak Arief (Sekum Ikasma).
  • Temen2, perhatikan benar2 yah yang poin ke Tiga.

Seperti itu aja teman2. Terima kasih atas kepercayaanya kemaren. Thks.

Wassalam

One response to “Hasil Rapat Ikasma 2009

  1. Mas Mbak, saya bernama Subekti orang Slerok Tegal, lulus SMA Negeri tegal tahun 1974. Ada yang masih kenal saya ndak ya…
    Matur nuwun.
    Subekti Sidoarjo Jatim++

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s