Opini : ..Karena Terlalu Cinta, Tak Terbayang Apa Jadinya…

Assalamualaykum

Ini tentang penyakit yang ada pada diri saya. Mungkin juga rekan-rekan pembaca di depan layar komputer. Kecintaan terhadap sesuatu di dunia menjadikan diri semakin lemah, sebaliknya menjadikan apa yang kita cintai semakin berkuasa atas diri kita. Saat kita mencintai apa yang ada di dunia karena keelokanya, keindahanya, kemewahanya, atau apalah dan bukan karena Allah SWT, maka semakin menjadikan diri saya terjerumus dalam kemunafikan dan keras hatinya. Inilah apa yang saya alami :

Mencintai seorang wanita, apa yang saya takutkan adalah karena parasnya yang diukur dari sisi duniawi. Saya pikir apa jadinya jikalau kelak ia tidak bisa mendampingiku ? mungkin iman saya tidak cukup untuk menghapus semua luka itu, atau saya menjadi gila dan bunuh diri……(memang menjadi munafik, seakan Allah SWT belum layak untuk dicintai, ditempatkan dimana Tuhanmu itu med..med…). Lagian, pengetahuan keislamanku pun belum cukup untuk mengantarkan seorang wanita menjadi muslimah yang baik..Wallahu’alam, hidayah itu dari Allah SWT, tetap berusahalah….

Mencintai Budaya dan Seni, menganggap budaya dan seni adalah karunia dari Allah SWT adalah tidak salah, namun ketika jiwa seni dan estetika atau keindahan selalu dikedepankan, akan menjadikan diri kita tak tega untuk meninggalkan dunia, sekalipun itu bertentangan dengan ajaran Allah SWT. Mungkin itu yang menjadikan orang cengeng, dan sulit untuk menerima ketetapan takdir dari Allah SWT. Alhasil, di penghujung usia, ketika ruh mulai meninggalkan jazad, kita menangisi apa yang akan kita tinggalkan di dunia ini karena kecintaan itu….

Dan terakhir, jangan engakau menertawai atas apa saya alami itu… Karena itu juga engkau alami…

Wassalam..

4 responses to “Opini : ..Karena Terlalu Cinta, Tak Terbayang Apa Jadinya…

  1. “Dan terakhir, jangan engakau menertawai atas apa saya alami itu… Karena itu juga engkau alami…”

    yen aku sing maca mungkin bener, tapi yen wong liya sing maca urung tentu bener med!!

    muga2 dewek direksa daning gusti Allah Ta’ala lan cepet2 diparingi hidayah lan kekuatan nggo nglampaih ketetapane gusti Allah Ta’ala..aminn..

    tetep berusaha!!

  2. klw juki dah pasti ngalamin…
    Udah berapa banyak yang telah engkau cintai juk???? hehehe…

    Tapi, InsyaAllah banyak diantara kita yang mengalami itu, itu berawal dari rasa cinta koq, masa kita ga merasa??

    dan pesan : mohon gunakan bahasa yang bisa dipahami oleh banyak orang agar tidak menimbulkan fitnah..ALAH.!

  3. Bersabarlah kalau hidup di dunia med…

  4. Pingback: Toko Calon Istri « Membangun Ideologi Diri

Leave a Reply

